Friday, November 16, 2018

Cara Jitu Meningkatkan Level Google Local Guide

Google Local Guide bisa menjadi hobi yang positif yang mudah dilakukan. Hanya dengan berkontribusi ke Google Map kamu bisa membantu bnayak orang baik pembeli maupun penjual. Selain membantu orang lain, dengan menjadi Google Local Guide kamu bisa juga bisa mendapatkan hadiah dari Google. Hadiahnya bukan berupa uang memang namun lumayan lah untuk nambah masukan.
Baca juga : Jadi local guide google dapat apa?
Hadiah yang didapatkan juga menyesuaikan dengan level yang kamu dapatkan. Sedangkan level merupakan akumulasi poin dari kontribusi yang kita lakukan untuk Google Map.
Ingin cepat menaikkan level sebagai Local Guide?
Langsung saja yang pertama kamu harus tau mana kontribusi yang memiliki nilai terbesar di google map. Tabelnya bisa kamu lihat di sini.
Poin kontribusi google local guide 

Yang paling tinggi adalah menambahkan jalan dan menambahkan tempat baru sama - sama memiliki poin 15. Namun untuk penambahan jalan caranya ribet jadi cukup menambahkan tempat saja yang caranya mudah. Terus tempat apa saja yang bisa ditambahkan? Banyak kok, coba cek warung yang paling dekat dengan rumah atau kosmu, apakah sudah ada di google map? Tempat ibadah terdekat? Atau bahkan sekolah kamu waktu kecil. Tinggal tambahkan saja, asal tidak duplikat dengan tempat lain. Jika sudah ada di google map ya jangan maksa menambahkan karena akan membingungkan orang-orang.
Nah selain itu sebenarnya ada lagi yang bisa melonjakkan poin-poin kamu, yaitu review dengan 200 karakter (huruf) lebih. Disini kamu mendapatkan poin dari rating, review, dan deep review yang totalnya mencapai 21 poin. Disini poin terbesar lho dan 200 huruf bukanlah hal yang sulit.
Selain itu, bisa juga menggunakan video bukan cuma foto. Karena video memiliki poin yang lebih banyak yaitu 7 poin. Dan kamu pun akan menambah badge sutradara. Simpelnya, cukup menggunakan video instagram story untuk diupload, karena ukuran yang cenderung kecil dan durasi yang singkat. Namun mendapat tambahan poin.
Itu saja tips dari saya untuk meningkatkan level google local guide dengan lebih mudah. Selamat mencoba. Jangan lupa share, like, dan subscribe blog ini :)

No comments:

Post a Comment